Tuesday, February 11, 2014

The Lego Movie Review

*Hai, haloooo~

Selamat datang di blog terbaru gue (sebelumnya yang ini) yang akan difokuskan untuk me-review berbagai macam hal seperti film, video game, dan manga. Sedangkan blog lama (mungkin) akan tetap aktif untuk diisi berbagai pendapat dan curhatan gue.

Selamat membaca review (film) perdana di blog ini!*

EVERYTHING IS AWESOME~~~~




Title: The Lego Movie (2014)

Director: Phil Lord, Christopher Miller

Cast: Chris Pratt, Will Ferell, Elizabeth Banks


Synopsis: Emmet (Chris Pratt) adalah seorang pekerja konstruksi biasa yang tidak memiliki kelebihan apapun. Nasib Emmet berubah saat menemukan satu-satunya benda yang ternyata dapat menghentikan ancaman Lord Business (Will Ferell) yang ingin menghancurkan dunia LEGO .


enhance!


Review: LEGO merupakan sebuah mainan bongkar-pasang dari The Lego Group yang berasal di Denmark. Dari anak-anak hingga orang dewasa dapat menikmati permainan LEGO dengan caranya masing-masing. Pada 2014 ini, LEGO melebarkan sayapnya dengan tidak hanya membuat mainan, animasi, dan video-game, tetapi juga film animasi komputer ber-budget besar untuk konsumsi bioskop.

Plot The Lego Movie tentunya bukan sesuatu yang spesial: Seseorang yang bukan siapa-siapa, ‘tiba-tiba’ mendapatkan perubahan nasib, dan menjadi pahlawan. Hal tersebut sudah entah berapa kali digunakan di berbagai media. Tetapi penyampaian cerita tersebut dalam bentuk LEGO memberi kesan yang segar dan berbeda.

Kombinasi animasi komputer dan stop-motion, dunia yang cerah yang seluruhnya terbuat dari LEGO, serta gerakan karakter dan interaksi dengan sekitarnya yang teramat ‘LEGO’ benar-benar menghibur dan membedakan The Lego Movie dengan film animasi lainnya. Walupun begitu, terkadang sulit untuk mengikuti gerakan karakter saat adegan pertarungan sedang berlangsung akibat ramainya segala efek yang berbentuk LEGO dalam satu layar.

Humor yang diberikan juga sangat menghibur baik dari dialog dan adegan serta referensi pop-culture dan produk LEGO yang sedemikian banyaknya. Walaupun agak meragukan apakah anak-anak yang menonton dapat mengerti beberapa humor yang ada.

Di sini LEGO juga menunjukkan luasnya koleksi yang mereka miliki dengan banyaknya jumlah cameo karakter dari produk-produk mereka. Sebuah fan-service yang sangat menarik untuk mereka sudah menghabiskan banyak waktu (dan uang) dalam mengoleksi LEGO.

Dari segi sound, pengisi suara yang dipilih sudah terasa cocok dengan masing-masing karakter yang diperankan. Efek suara tidak begitu menonjol tetapi (setidaknya satu buah) lagu yang ada di dalam film ini dapat dengan sangat mudah menempel di kepala.

Conclusion: The Lego Movie merupakan sebuah film animasi petualangan yang menghibur dan menyenangkan untuk ditonton dengan sebuah ‘pesan’ unik di akhir cerita yang akan sangat berbekas bagi mereka yang tumbuh-kembang bersama produk-produk LEGO.










p.s. Berhati-hatilah dengan keinginan untuk membeli produk LEGO yang muncul sesaat setelah menonton film ini

No comments:

Post a Comment